Baca Ini Untuk Dapat Hikmah Cerita Rizki yang Tak Tertukar

Rizki itu Gak Kayak Sandal Jepit yang Bisa Ketuker

Penggalan kata dalam sempilan kaos dakwah di atas sudah cukup menggambarkan kalau setiap orang telah memiliki jatah rizkinya masing-masing. Jadi, jangan suka lihat rumput tetangga ya, terkadang memang kelihatan lebih hijau, hehehe #nasehatindirisendiri

Yang paling penting adalah memiliki rasa syukur sehingga mendapat ridho Allah dan rizki akan terasa cukup.

Ini seperti diceritakan oleh seorang sahabat, mas Andre Raditya, dalam status facebook nya sebagai berikut :

Guru ngaji saya dulu bilang,

"Kalau Alloh sudah ridho..
Meski hanya sekedar jualan batu sekalipun. Kamu akan bisa kaya."
.
Saya menanggapi, "Jadi kuncinya kaya adalah ridho Alloh.."
.
Guru saya menggeleng,

"Berarti kamu masih belum paham.
Ridho Alloh bukanlah sarat kamu kaya. Tapi ridho Alloh adalah syarat mutlak,.kamu bisa menikmati harta. Kalau Alloh ridho, berapapun hasil usaha/kerjamu. Kamu akan bisa menikmatinya dan itu membuatmu cukup.
Bisa beli ini dan itu, kebutuhan terpenuhi.. Lalu orang akan melihatmu sebagai orang kecukupan. Hatimu tenang. Dan itu kaya sesungguhnya. Tapi kalau Alloh tidak ridho.. Seberapa pun yang kamu hasilkan. Akan sangat sulit bagimu menikmatinya. Hatimu sempit.. Itulah kemiskinan."
.
(Andre Raditya,
Penulis buku Rezeki Level 9  yang bisa dicari di toko buku terdekat)

Hmm, alhamdulillah ya bisa tercerahkan harinya dengan mendapatkan ilmu seperti ini. 

Contoh Nyata Rizki yang Tak Tertukar

Untuk mendapatkan contoh nyata dari kalimat rizki yang tak akan tertukar, kita bisa menyempatkan diri berjalan-jalan di malam hari dan melihat bagaimana warung kaki lima mendapatkan pelanggannya.

Mungkin tidak jarang Anda melihat sederetan tempat makan dengan menu yang mirip, namun masing-masing tetap memiliki pembelinya sendiri-sendiri.

Rizki ini memang tidak akan tertukar, namun bisa kita upayakan secara lebih optimal dengan memberikan produk yang berkualitas, pelayanan yang ramah dan service yang memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Seperti kisah yang pernah saya baca dari sebuah sumber yang menceritakan Toko Bangunan Kita Jaya yang hanya buka setengah hari saja.

Ketika sang pemilik ditanya kenapa hanya buka setengah hari, beliau menjawab bahwa setengah hari lainnya adalah supaya biar bisa bagi-bagi rezeki dengan toko bangunan lainnya.

Wah, luar biasa ya, lalu bagaimana dengan penghasilan yang didapatkan toko bangunannya. Apa tidak sayang harus kehilangan kesempatan yang setengah hari itu ?

“Wah nyari uang kalo diikutin terus mah gak ada habisnya pak, jadi buat saya ½ hari kerja udah cukup, sisanya buat keperluan yang laen-lain, termasuk keluarga.

Sebuah prinsip yang benar-benar berharga.

Uniknya, meski hanya buka setengah hari, toko bangunan itu masih tergolong yang paling laris di tempat tersebut.

Sewaktu ditanya lebih lanjut, apakah beliau tidak takut akan ditinggal pelanggan yang lari ke tempat lain karena jam buka tokonya yang hanya setengah hari ? 

Jawaban sang pemilik pun cukup mencengangkan :

“Ya kalo pelanggan saya lari ke toko sebelah itu artinya ada yang masih kurang bagus dan perlu di perbaiki dengan pelayanan di toko saya.

Prinsip yang luarbiasa dan benar-benar menerapkan strategi service excellent.

Cerita ini benar-benar memberikan ilmu yang berharga bagi kita tentang bagaimana sebaiknya kita menyikapi rizki yang telah diberikan, dan bagaimana kita bisa mengoptimalkan rizki yang kita cari.

Semoga artikel ini berkah dan bermanfaat. Dan bagi Anda yg penasaran dengan desain kaos-kaos di atas plus ingin mencari rizki sambil berdakwah, silakan bergabung dengan bisnisnya om Andro di Kaos Dakwah Islami. Anda bisa bergabung sebagai free member (gratis) atau langsung upgrade sebagai premium member untuk mendapatkan profit margin yang lebih besar. Silakan kunjungi websitenya disini : Kaos Dakwah Islami 

Semoga bisa menjadi info untuk menambah peluang rizki yg berkah.

Salam bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *